Beliau adalah penulis dari ABLLSTM-R dan rekan penulis dari buku Mengajar Bahasa kepada Anak Dengan Autisme atau Gangguan Perkembangan Lain. Beliau memiliki pengalaman klinis lebih dari 40 tahun dalam intervensi berbasis bahasa untuk anak dengan autism. Dr. partington telah mendedikasikan hidupnya untuk menolong anak anak dengan Gangguan Spektrum Autisme atau dikenal juga dengan Autism Spectrum Disorders (ASD) atau keterlambatan perkembangan lainnya. Keahliannya dalah intervensi berbasis bahasa, menolong anak anak mengembangkan bahasa dasar dan kemampuan belajar yang mereka butuhkan untuk bersosialisasi dalam kehidupan sehari hari. Beliau adalah pengembang dari ABLLS-R, memprakarsai masuknya metode verbal behavior ke dalam ABA.
Dr. Partington adalah seorang psikologis berlisensi dan Board Certified Behavior Analiyst (BCBA-D) tingkat Doktor. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bekerja dengan anak-anak yang memiliki gangguan perkembangan dan menjalankan Klinik Strategic Teaching and Reinforcement System (STARS).
Sebelum menjadi seorang analis perilaku, Dr. Partington belajar psikologi dan disiplin perilaku mulai dari tingkat Strata 1, Master, dan Doktoral di Amerika utara dan Canada, antara lain:
- Valdosta State College, Valdosta, Georgia
- West Virginia University, Morgantown, West Virginia
- Mount Saint Vincent University, Halifax, Nova Scotia, Canada
- Chabot College, Hayward, California
- College of Alameda, Alameda, California
- St. Mary’s College, Moraga, California
- The University of San Francisco, San Francisco, California
- Getting Started: Developing Critical Learning Skills for Children on the Autism Spectrum
- Capturing the Motivation of Children with Autism or Other Developmental Delays
- Assessment of Basic Language and Learning Skills - Revised (ABLLS-R): An assessment, curriculum guide and skills tracking system for children with autism or other developmental disabilities
- Co-Author: Teaching Language to Children with Autism or Other Developmental Disabilities
- Co-Author: Assessment of Basic Language and Learning Skills: an assessment for language delayed students
- Co-Author: Overcoming an Autistic Child’s Failure to Acquire a Tact Repetoire, Journal of Applied Behavior Analysis
- Co-Author: Teaching Intraverbal Behavior to Preschool Children, The Analysis of Verbal Behavior
- DVD - The Assessment of Basic Language and Learning Skills-Revised (ABLLS-R)
- DVD - Introduction to Teaching Language to Children with Autism or Other Developmental Disabilities